INFORMASI :

:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Pondokgebangsari ::

Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H

Peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H

Jum'at malam, 7 April 2023 bertepatan dengan malam 17 Ramadhan 1444 H bertempat di Balaidesa Pondokgebangsari diadakan acara Peringatan Nuzulul Qur'an. Acara peringatan Nuzulul Qur'an ini diadakan setelah melaksanakan sholat tarawih, sekitar pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Camat Kuwarasan, Kepala desa beserta perangkat desa Pondokgebangsari, BPD beserta anggota, kelembagaan desa Pondokgebangsari, Ketua MWC NU Kuwarasan, para Ulama serta masyarakat desa Pondokgebangsari. 

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB ini merupakan acara rutin tahunan yang selalu diadakan di desa Pondokgebangsari sejak tahun 2021. Awal mula pelopor acara ini adalah para ulama di desa Pondokgebangsari yang ingin menumbuhkan kembali rasa cinta generasi muda terhadap Al Qur'an yang saat ini sudah mulai terancam oleh penggunaan gadget dan media sosial.

Hampir seluruh warga masyarakat desa Pondokgebangsari memadati aula dan halaman balaidesa Pondokgebangsari. Tidak hanya warga desa Pondokgebangsari saja yang hadir dalam acara tersebut, tetapi santri dari beberapa pondok pesantren yang ada di desa Pondokgebangsari juga turut hadir mengharap keberkahan dan keridhoan Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini.

Rangkaian acara peringatan Nuzulul Qur'an ini diisi dengan membaca surat Yaasin dan tausiyah dari Bapak K.H Tanwir Sidiq, salah satu ulama yang ada di desa Pondokgebangsari. Peingatan Nuzulul Qur'an dengan tema Sinergitas Ulama dan Umara untuk Kemakmuran dan Pembangun Desa ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk semua warga masyarakat desa Pondokgebangsari serta dapat meningkatkan kerukunan antar warga dan keimanan kepada Allah SWT.

 

#Latepost

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2