INFORMASI :

:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Pondokgebangsari ::

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Merdeka !!!

Bertampat di lapangan desa Pondokgebangsari diadakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kamis 17 Agustus 2023 yang diikuti oleh berbagai lapisan elemen masyarakat desa Pondokgebangsari. Kegiatan yang direncanakan dimulai pukul 07.00 WIB akhirnya mundur dan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini dikarenakan berlangsung ditengah guyuran hujan namun tidak melunturkan semangat masyarakat desa Pondokgebangsari dalam mengikuti upacara.

Hadir dalam kegiatan upacara Kepala desa beserta perangkat desa, Pendamping desa, BPD, RT, RW, LKMD, Kader, PKK, Pondok Pesantren, dan warga masyarakat desa Pondokgebangsari. Turut hadir pula, seluruh lembaga pendidikan yang ada di desa Pondokgebangsari mulai dari PAUD Melati, TK Setia Budhi, SDN Pondokgebangsari, RA MI MTs MA Nurul Yaqin, SMP SMA Darul Hikam dan SMP Islam Al Ghufron.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat. Meski ditengah guyuran hujan, upacara tetap berlangsung dengan khidmat.

Petugas upacara dalam upacara peringatan HUT RI ini berasal dari siswa-siswi sekolah yang ada di desa Pondokgebangsari. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala desa Pondokgebangsari, Bapak Sugiman. Bertugas sebagai Pemimpin upacara, ananda Mujib Aulawi dari MA Nurul Yaqin. Sedangkan Petugas Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berasal dari siswa SMP Islam Al Ghufron dan SMP SMA Darul Hakim. Paduan suara dalam upacara kali ini berasal dari siswa siswi MTs MA Nurul Yaqin.

Upacara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan beberapa penampilan. Drumband dari MI Nurul Yaqin menjadi pembuka acara dilanjutkan penampilan drumband dari SDN Pondokgebangsari. Penampilan pencak silat dari Darul Hikam menjadi penutup upacara dikarenakan hujan yang kembali mengguyur dengan deras.

 

 

 

 

 

 

#latepost

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2