INFORMASI :

:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Pondokgebangsari ::

Membuat Olahan Berbahan Dasar Daging Sapi, tema Pelatihan Usaha Ekonomi dan Perdagangan Desa Pondokgebangsari

Membuat Olahan Berbahan Dasar Daging Sapi, tema Pelatihan Usaha Ekonomi dan Perdagangan Desa Pondokgebangsari

Senin - Rabu, 8 - 10 Mei 2023 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Usaha Ekonomi dan Perdagangan dengan tema "Membuat Olahan Berbahan Dasar Daging Sapi" yang bertempat di Aula Balaidesa Pondokgebangsari.
Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja pemerintah desa Pondokgebangsari di tahun 2023 bidang pemberdayaan masyarakat yang di danai oleh Dana Desa (DD). Sasaran dari kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK yang ada di desa Pondokgebangsari dengan jumlah peserta kurang lebih 20 orang.
Narasumber kegiatan ini adalah Ibu Nurlaela Ayuningsih, owner Marine Food A-28 dan sekaligus ketua Gapoklahsar Mina Walet Kebumen. Selama tiga hari, beliau menularkan ilmu kepada peserta pelatihan dengan pembagian waktu yaitu hari pertama membuah olahan berupa Bakso Sapi, hari kedua Nugget, dan hari ketiga Abon Sapi.
Kegiatan ini dibuka pada hari Senin, 8 Mei 2023 oleh Kepala desa Pondokgebangsari, Bapak Sugiman. Dalam sambutannya, beliau berharap agar ilmu yang didapat pada kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk berkreasi dengan bahan dasar daging sapi dan beliu juga berharap semoga dapat bermanfaat lebih lanjut, yaitu dapat dipraktekkan untuk berjualan sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga. "Harapan saya, ilmu ini dapat berlanjut dan tidak hanya berhenti disini saja, tetapi nanti dapat di praktekkan di rumah dan syukur-syukur dapat dipraktekkan untuk usaha" ucap beliau.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, mendapat respon yang cukup baik dari peserta dengan dibuktikan antusias dan kegigihan peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

 

 

Pada akhir kegiatan, Rabu 10 Mei 2023 ditutup dengan memberikan kenang-kenangan kepada Narasumber dan peserta berupa sertifikat serta foto bersama. Kegiatan pelatihan ini ditutup oleh beliau Bapak Suradi selaku Kaur Perencanaan yang mewakili bapak Kepala desa dikarenakan sedang bertugas di lain tempat. Kegiatan ini ditutup sekitar pukul 13.00 WIB.

 

 

#latepost

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2